Mempersiapkan Gadget Saat Bertraveling

Traveling memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan banyak hal baru. Para Traveler sejati menikmati perjalanan demi perjalanan dengan memandang sekeliling, berinteraksi dan secara proaktif melebur sejenak dalam aktivitas kebanyakan.

Zaman canggih ini, dengan menenteng gadget dan dalam hitungan detik, setiap aktivitas yang kita posting tersebar dipublik. Sayangnya, efek negatif dari gadget adalah minimnya interaksi dunia nyata. Fakta ini membuat banyak kartun sindiran yang secara jamak menampar kita. Tapi, bagi traveler sejati, menyeimbangkan dua hal ini juga penting. Sebuah postingan adalah 10% waktunya dari saat bertraveling. Gadget hanya menjadi asisten saat merecord banyak hal disekelilingnya.


Mempersiapkan gadget yang akan dibawa saat bertraveling sebenarnya membutuhkan waktu tersendiri. Semuanya tak lepas dari tujuan, waktu, dan objek yang akan dituju.

Persiapan itu tentu saja berkaitan dengan keseimbangan aktivitas saat bertraveling. Membawa banyak gadget atau barang yang tak terlalu dibutuhkan sama saja membuang energi dan waktu.



Luangkan Waktu

Hal yang pertama kali dilakukan untuk mempersiapkan gadget dan aksesorisnya sebenarnya singkat. Sebelumnya, listing dulu, dan buat skema yang berkaitan dengan apa saja yang rencana yang akan dilakukan di objek tujuan traveling.

Walaupun terlihat sepele, aktivitas ini menjadi bermanfaat saat kita berada diperjalan ataupun ketika sampai di destinasi. Listing memfokuskan kita pada hal-hal yang memang seharusnya kita butuhkan. sehingga kita tak ribet, pikiran tenang dan lebih menikmati perjalanan traveling.

next..

Tempatkan gadget dalam tas khusus, yang biasanya mempunyai spon didalamnya dengan 'rangka' yang kukuh. Seandainya belum punya, bisa dipisahkan antara satu gadget dan yang lainnya dengan menempatkan handuk atau kain yang pada intinya bisa menghindarkan benturan.

Selamat bertraveling dengan nyaman!



Komentar