Mengelola Prioritas Di Tahun Baru

Menjelang awal tahun nanti, tentu anda akan banyak agenda yang memenuhi kalender jika dilisting. Entah agenda liburan, kerja, dating, family event dan lain sebagainya. Tidak masalah. Yang terpenting bagi anda adalah mempersiapkan segalanya dari sekarang.

Dengan goal bulanan sangatlah cukup untuk mengelola prioritas jadwal anda sehingga nantinya setiap acara yang anda jadwalkan, adalah memang sebuah hal yang anda inginkan dan anda secara sadar terlibat dan menikmatinya.

Langsung saja dimulai..
pertama, jika belum ada yang harus dilakukan,buatlah listing.
Acak saja. jangan batasi secara ketat ketika membuat listing. Rambu-rambunya adalah goal yang anda ingin capai sepanjang tahun 2017 nanti.

kedua, jika listing sudah jadi, tarik garis tebal dari poin satu ke poin yang lain, jika secara jelas terhubung dengan goal: itulah prioritas anda.

ketiga, prioritaskan hal yang paling utama dalam kehidupan anda, yaitu spiritualitas.
Adalah bohong mendapatkan kenyamanan saat meraih goal jika kehidupan spiritual anda berantakan. kehidupan spirital yang saya maksud tentu yang bersifat seimbang vertikal dan horisontal. 
Prioritas selanjutnya adalah ketahanan finansial. Dimana, saat krisis diluar sana terjadi, secara finansial tetap terjaga.

Bagi sebagian dari kita, mungkin sekali belum mendapatkan ketahanan finansial sesuai harapan, akan tetapi disinilah kenapa saya menyarankan prioritas pada sisi spiritual, karena ketahanan spiritual akan mengimbangi setiap tekanan yang mungkin saja datang dengan caranya sendiri. Keyakinan, doa, imajinasi, dan kemungkinan-kemungkinan yang diluar kuasa manusia.

Setelah prioritas disusun berdasar goal yang akan dicapai sudah terbentuk, jangan lupa rincian detail todolistnya. Dalam resolusi tahun baru, sangat disarankan untuk menuliskannya secara rinci di awal, sehingga nantinya seiring waktu berjalan mungkin ada perubahan-perubahan akan mudah untuk menyesuaikan.

ok, sementara itu dulu ya kawans..
selamat mempersiapkan pergantian tahun ya :)





Komentar