Destinasi: Magelang

Malam traveler!

Jika anda berkesempatan backpacker-an ke Magelang, jangan lupa kunjungi point of interest terdekat, RSJ Prof.Dr.Soerojo Magelang. Jangan dibayangkan RSJ ini sebuah tempat yang seram. RSJ Prof, Dr. Soeroyo merupakan area yang asri kok :) Bangunan-bangunan yang merupakan peninggalan Belanda masih dirawat dengan baik, pohon tumbuh alami dan meyegarkan suasana, bahkan saat siang terik melanda.

Beberapa poin of interest lain adalah Museum Jenderal Sudirman, Taman Bada'an, Taman Wisata Kyai Langgeng, Alun2 dengan tandon air uniknya, juga Masjid Agung dan Gereja serta pusat-pusat perbelanjaan (Shopping center) terdekat : Pecinan,Mall Alun2,Pasar Menowo,Mie Jowo Pak Min,Tahu Pojok,Gethuk Echo/Trio,Bakpia, Mall Artos Mertoyudan, Borobudur dan sentra kerajinannya.

Di arah utara ada Sekar langit, air terjun yang asri di pegunungan telomoyo. ohya, Magelang juga dekat dengan beberapa akses untuk pendakian gunung.

Di beberapa titik alur sungai progo, bagi anda yang suka tantangan disediakan arung jeram. siang hari tapi ya? :D

Akses kendaraan umum tersedia hingga jam 21.00. sementara untuk taksi, kalau gak salah sudah bisa diakses 24 jam (asal nyatet no hotline-nya).

untuk info tambahan bisa akses: http://www.magelangkab.go.id

Salam Ransel!

Komentar